Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kapolres Aceh Timur Berikan Himbauan Kamtibmas dan Ajak Masyarakat Jangan Takut Vaksin

 Sudah menjadi agenda setiap hari Jum’at, Kapolres Aceh Timur AKBP Mahmun Hari Sandy Sinurat, S.I.K. melaksanakan kegiatan Safari Jum’at di mesjid-mesjid dalam wilayah hukum Polres Aceh Timur. Pada kesempatan safari Jumat (24/09/2021) kali ini Kapolres Aceh Timur melaksanakan Safari Jum’at di Mesjid Zadul Mu’ad, Kecamatan Peureulak dengan didampingi oleh Kasat Intelkam AKP Zakiul Fuad, S.H., Kasat Binmas Iptu Sukemi dan Kasubbag Humas Iptu Agusman Said Nasution.



Sebelum melaksanakan Sholat Jum’at, terlebih dahulu Kapolres Aceh Timur bersama Kapolsek Peureulak AKP Pidinal Limbong dan Camat Peureulak Nasri, S.E. menyerahkan bantuan sosial berupa sembako kepada warga masyarakat Peureulak di halaman Polsek Peureulak.

Selanjutnya, Kapolsek bersama rombongan dengan didampingi Kapolsek dan Camat Peureulak melaksanakan Sholat Jum’at di Mesjid Zadul Mu’ad.

Sebelum pelaksanaan Sholat Jum’at, pada kesempatan tersebut Kapolres Aceh Timur menyampaikan himbauan kepada jama’ah untuk tidak terlibat tindak pidana, utamanya tindak pidana penyalahgunaan narkotika, mengingat di Aceh Timur sangat rentan dengan kejahatan narkotika, baik itu sabu sabu maupun ganja. 

Himbauan berikutnya adalah, Kapolres merasa prihatin dengan tingginya angka kecelakaan lalu lintas di wilayah hukum Polres Aceh Timur. Dimana Polres Aceh Timur menduduki peringkat ke dua di jajaran Polda Aceh dalam hal angka kecelakaan lalu lintas.

“Kami sangat mengharapkan bantuan dan kerjasama dari para warga masyarakat, apabila mengendarai kendaraan untuk selalu mematuhi dan tertib berlalulintas juga beretika dalam berkendara. Yang tidak kalah pentingnya kepada orang tua untuk tidak mudah memberikan kendaraan kepada putra putrinya yang di bawah umur. Karena selain membahayakan kepada diri anak anak juga membahayakan pengguna jalan yang lain,” ujar Kapolres.

Terakhir Kapolres berharap kepada seluruh lapisan masyarakat Peureulak khususnya dan masyarakat Aceh Timur pada umumnya untuk mengikuti vaksinasi yang telah dianjurkan oleh pemerintah untuk mempercepat penanggulangan penyebaran Covid-19.

“Alhamdulillah saya sudah mengikuti vaksin sebanyak dua kali dan tidak memiliki efek samping. Vaksin itu halal dan aman,” tegas Kapolres.

Meski demikian,Kapolres mengajak masyarakat untuk tetap senantiasa mematuhi protokol kesehatan walaupun nantinya sudah di suntik vaksin. Tentunya dengan selalu menggunakan masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas. Jelas Kapolres Aceh Timur AKBP Mahmun Hari Sandy Sinurat, S.I.K.

Usai sholat Jum’at berjama’ah di Mesjid Zadul Mu’ad, Kapolres Aceh Timur melanjutkan kegiatannya dengan berziarah ke makam Tgk. H Bukhari Hasan (Ayah Leuge) Pimpinan Dayah Asasul Islamyah dan memanjatkan do’a dipimpin oleh Waled Ibrahim A Gahni, S.Sos.I.

Selesai berziarah, Kapolres Aceh Timur dipeusijuk oleh Camat Peureulak Nasri, S.E. dan Waled Ibrahim A Gahni, S.Sos.I. dilanjutkan dengan silaturahmi dengan Jama’ah Majelis Ta’lim Sirul Mubtadin di meunasah (musholla) Dayah Asasul Islamyah.